Monday, October 19, 2015

Perbandingan Harga Setrika dari Beberapa Merek



Perbandingan Harga Setrika dari Beberapa Merek

Berapa hargasetrika model terbaru di pasaran saat ini? Setrika atau di beberapa daerah dikenal dengan nama gosokan baju, adalah jenis perlatan elektronik rumah tangga yang kehadirannya dianggap sangat penting. Sebelum setrika listrik terkenal seperti sekarang, masyarakat Indonesia jaman dulu sudah mengenal alat ini, namun dengan memanfaatkan panas dari arang kayu bakar. Karena dianggap tidak efektif, dan semakin banyaknya produsen yang membuat setrika listrik, maka kemudian setrika tradisional pun ditinggalkan. Banyaknya produsen yang membuat setrika kemudian menyebabkan harga setrika listrik semakin terjangkau dan teknologi serta kualitasnya pun semakin baik. Meski demikian, tidak semua brand atau merek setrika memiliki kualitas yang baik, yang sesuai dengan yang kita inginkan, sehingga saat kita hendak membeli setrika, kita dianjurkan untuk cermat dalam memilih.

Maspion adalah salah satu merek setrika yang paling terkenal di Indonesia. Maspion adalah produk dalam negeri yang telah ada sejak berpuluh tahun lalu, Meski produk lokal, namun setrika Maspion dikenal memiliki kualitas yang baik dan awet. Jika dibandingkan dengan merek lain, terutama merek import, harga setrika Maspion terbilang sedikit lebih murah. Dengan alasan harga setrika merek Maspion yang lebih murah, sehingga banyak masyarakat yang memilih untuk memiliki setrika merek Maspion.

Merek kedua yang juga tidak kalah populernya adalah Cosmos. Pada awalnya, merek ini lebih dikenal sebagai merek mesin penyimpan beras namun seiring dengan berjalannya waktu merek ini juga membuat beraneka produk elektronik lain, termasuk setrikaan. Harga setrika dengan merek Cosmos kurang lebih setara dengan Maspion, pun dengan kualitas yang diberikan. Untuk kebutuhan rumah tangga, hargasetrika Cosmos yang terjangkau dengan kualitas yang tidak kalah baiknya dari merek import, rasanya sudah dapat memenuhi kebutuhan keluarga. Kelebihan lain yang diberikan oleh setrikaan merek Cosmos adalah desainnya yang modern dengan desain pegangan yang nyaman.

Merek setrikaan lain yang juga sangat disukai oleh konsumen tanah air adalah Panasonic. Merek asal negeri sakura ini sangat dikenal oleh masyarakat sejak berpuluh tahun lalu. Produk – produk elektronik Panasonic dikenal memiliki kualitas yang baik sehingga seringkali dipandang sebagai merek branded. Harga setrika Panasonic terbilang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan beberapa merek lain, terutama merek lokal. Meski harga setrika dari merek asal Jepang ini sedikit lebih tinggi, namun secara kualitas tidaklah jauh berbeda dengan beberapa merek setrika dalam negeri.

Merek terakhir yang juga sangat populer di kalangan masyarakat kita adalah Phillips. Brand asal negeri belanda ini memang dikenal selalu terdepan dalam hal kualitas, terutama untuk produk – produk elektronik rumah tangga yang mereka buat. Setrika dengan merek Phillips juga banyak dipakai oleh jasa laundry. Harga setrika Phillips yang terbilang tinggi, agaknya tidak membuat konsumen takut untuk membeli karena memang kualitasnya sangat baik. Jadi, mana yang Anda pilih, harga setrika mahal dengan merek import atau murah dengan merek lokal?
 

No comments:

Post a Comment